TEORI SEDEKAH

Dikasi rejeki sama Tuhan, sedikit atau banyak, harus tetep disedekahin. Karena makan dari sesuatu yang sebagiannya tidak disedekahin, sebenarnya kita sedang memakan dosa. Itu yang saya percaya.

Kalau jumlah yang mau disedekahkan terasa kurang, kumpulin dulu. Kalau jumlahnya sudah dirasa banyak, dan ada momen muncul orang yang benar - benar membutuhkan, itu saat yang tepat mengeluarkannya. Semasih uang sedekah yang disisihkan belum dikeluarin, kalian masih bisa sedekah ddengan kebaikan yang lain. Waktu, tenaga, dan tidak berbuat jahat pun sudah termasuk kebaikan.

Bila sudah disisihkan untuk amal, uang yang didapat bisa digunakan untuk orang yang paling kalian sayangi dulu. Melihat orang yang paling kalian sayangi bahagia, akan memberikan kebahagian diri kita juga. Dan kebahagiaan yang dirasa, beda dengan kebahagiaan saat memenuhi kepuasaan pribadi.

Bagaimana bila orang yang kita sayangi ada banyak? Kasi yang paling urgent. Bila semua prioritasnya sama, kasi ke yang paling kalian cintai. Tentu ini harusnya tak sulit.

Bila ada sisa, baru untuk kalian sendiri. Saya percaya, sedekah, dan rejeki yang kita berikan bukan untuk diri kita, akan kembali ke kita dalam jumlah yang bahkan diluar dari yang bisa kita imajinasikan.



0 bukan komentar (biasa):

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI