DEJA VU DIKASIHANI OLEH LIBRA

Saya seperti mengalami deja vu. Pengalaman yang pernah saya alami beberapa tahun yang lalu. Bekerja dengan orang Libra, belajar hal baru. Dibanding dipekerjakan, saya lebih merasa dikasihani. Orang - orang ini memilih saya sebagai teman kerjanya terasa ingin membantu saya yang tidak pandai mencari penghasilan tambahan.

Sayangnya, di kedua orang ini, saya sama - sama mengecewakan mereka. Yang satu secara halus tidak memanggil saya lagi untuk kerja bareng. Yang satu lagi, masih bertahan dengan saya, entah sampai kapan, walau sepanjang pekerjaan saya sering kena bentak, sikap yang keras, dan amarah.

Semua ini karena saya tipe orang yang slow learning. Gak bisa langsung berhasil di percobaan pertama. Musti dilatih berkali - kali, musti ngerasain banyak kegagalan dulu, baru bisa naik level. Saya juga orang yang textbook. Akan mengalami kendala kalau disuruh mencari tahu sendiri. Butuh mentor, atau setidaknya ada panduannya.

Semua ini tidak cocok untuk dunia kerja masa sekarang. Yang dituntut dinamis, gesit, dan serba cepat.


Saya pribadi ingin menolak tiap tawaran yang dikasi. Sangat tidak nyaman membuat dan melihat orang kecewa kepada kita. Tapi saya benar - benar tidak berbakat. Saya merasa sangat bodoh dan tak berguna jadi manusia. Saya tidak apa - apa bila tidak dipanggil lagi. Itu hal wajar. Tapi saya juga gak nolak jika tetap dipanggil. Saya anggap saya masih diberi kesempatan mencoba untuk menjadi lebih baik.

Saya sangat berharap di masa depan saya yang di posisi mereka. Memberi bantuan kepada orang lain. Bukan jadi yang dikasihani terus. Atau setidaknya, semoga saya bisa bekerja di bidang yang saya kuasi (atau saya sukai). Biar gak kelihatan bego - bego banget jadi orang.

0 bukan komentar (biasa):

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI