MUKA JELEK, JADI BOLEH MELAKUKAN KESALAHAN

Dengan memiliki penampilan yang cakep, sebagian masalahmu sudah selesai.

Pernah dengar kalimat ini? Karena cakep, kita bakal bakal lebih gampang dimaklumi atas apapun kesalahan yang kita lakukan. Karena cakep, tidak perlu usaha terlalu keras untuk mendapat apresiasi.

Hal ini malah jadi bumerang untuk orang yang good looking. Tak jarang orang - orang yang parasnya rupawan ini dapat stigma buruk. Cewek seksi cenderung terkesan tidak pintar. Tapi cewe cerdas, terlihat menarik.

Cewe cantik bikin kesalahan, akan ada yang berkomentar, "Mentang - mentang cantik..". Padahal kesalahan yang dia lakukan adalah manusiawi. Mau cantik mau jelek, bisa saja melakukan hal yang sama. Tapi kenapa kesannya dia sengaja melakukan hal itu karena dia cantik?

Atau ada yang mukanya biasa saja, melakukan sesuatu yang baik, komentarnya terbalik, "meskipun gak cantik, dia baik banget!"

HEY! BANGUN WOY!! Kenapa seakan orang cantik itu kelakuannya juga harus "cantik"? Apakah ini berarti yang gak cakep, mau cewe atau cowo, berhak melakukan kesalahan. Bahkan harus salah?

Menurut saya, fisik gak harus sejalan dengan kelakuan. Mau jelek ataupun cakep, kamu wajib menjadi versi terbaik dari dirimu. Tebar kebaikan dan kasih sayang kapanpun dimanapun. Gapapa belum bisa ngasi yang maksimal. Kalau belum bisa optimal, setidaknya kurangi bikin kesalahan.

Hanya saja selama ini toleransi kita terlalu tipis kepada yang cakep. Lebih tepatnya, kita telah body shaming.



0 bukan komentar (biasa):

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI