MENYEPELEKAN MASALAH KECIL

Jika kalian pernah membacanya, saya pernah bilang tentang pentingnya untuk tahu mana yang harus diselesaikan terlebih dahulu bila dihadapkan oleh lebih dari satu masalah. Pilihannya akan berbeda tergantung masing - masing orang. Itu sangat subjektif. Penting bagi saya, belum tentu penting bagi orang lain.

Ada yang akan mendahulukan pekerjaan yang membutuhkan waktu dan tenaga paling banyak, ada yang mendahulukan pekerjaan yang deadlinenya paling mepet, ada yang menyelesaikan pekerjaan yang efeknya paling besar bila tidak diselesaikan, atau ada yang mengambil kerjaan yang ringan - ringan dulu sehingga lebih banyak pekerjaan yang terselesaikan.

Tapi, manapun masalah yang saya pilih, saya akan catat masalah - masalah yang belum saya ambil. Sekecil apapun itu. Walau kecil, bila diabaikan, bisa jadi besar. Saya gak pernah meremehkan masalah. Sekali berkompromi dengan kesalahan yang terjadi, takutnya jadi kebiasaan. Kalau masalah kecil saja gak bisa mengatasi, gimana mau mengatasi masalah yang lebih besar?




0 bukan komentar (biasa):

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI