PENYEBAB KENAPA TIDAK MEMBUKA LAPTOP DI RUMAH

Sebenarnya kalau ijin, istri pasti mengijinkan, tetap berat saya lakukan.

Dwi masih asik main sama Gata. Saya yakin dia sangat lelah. Badannya pasti pegal - pegal. Tapi gak pernah ngeluh sama sekali melakukan pekerjaan sebagai seorang ibu dan seorang istri. Itulah alasan saya tidak membuka laptop bila di rumah. Karena tujuan saya buka laptop tidak sebanding dengan capek yang Dwi rasakan.

Kalau saya tanyakan, Dwi pasti mempersilahkan. Namun kekuatannya pasti ada batasnya. Saya masih ingat betul dia menyebut kegiatan saya di saham sebagai kegiatan yang wasting time. Pernah juga Ia berkata "daripada melakukan itu, mending ini (hal lain)" atau "padahal tinggal (kata kerja) loh!" ketika ada hal yang saya tunda lakukan.

Saya malas berdebat, karena Dwi ada benarnya. Kata - kata yang keluar saat dia sudah mencapai batasnya ini malah baik untuk saya. Saya jadi lebih bijak dan tahu prioritas. Bila tidak, saya tidak akan berubah. Saya tidak akan jadi manusia, suami, dan ayah yang lebih baik. Sehingga, bila saya melakukan sesuatu, yang dilihat oleh istri, atau yang saya minta ijin darinya, saya pastikan itu kegiatan yang sangat mendesak, penting, dan bermanfaat.



0 bukan komentar (biasa):

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI