GAYA TIDUR ANAK, NGIKUTIN SIAPA?

Tadi malam Gata jatuh lagi. Sejak lahir, ini kali kedua dia jatuh dari kasur. Tidak ada cedera luar dan sekarang anaknya udah ceria lagi. Ketika jatuh kemarin pun nangisnya cuma sebentar, abis itu udah bisa ngoceh - ngoceh lagi.

Semua anak saya pernah jatuh dari kasur ketika bayi. Nayaka jatuh paling banyak karena saya dan Dwi tidurnya masih kayak orang mati. Kalau udah tidur, gak ngeh dengan apapun yang terjadi. Sekarang karena sudah terlatih, molor kami sudah agak mendingan. Terutama Dwi. Kami sama - sama langsung bangun kalau anak nangis, tapi Dwi bisa langsung duduk atau berjalan tergantung siapa yang nangis dan si anak mintanya apa?

Nayaka ketika bayi tidurnya kemana - mana. Kata Dwi, dia juga tidur seperti ini ketika muda. Waktu anak masih satu pun saya sering kebangun memastikan Nayaka gak digencet sama ibunya. Untungnya jarang sekali terjadi.

Nayaka juga ileran. Ini ngikutin ibunya. Kalau Awya, dia ngorok, ngikutin bapaknya. Ibu dan bapak saya juga ngorok. Cuman dalam posisi tertentu saja saya dan Awya ileran. Dan posisi tidur kami cukup stabil. Bedanya, Awya suka dipeluk kalau tidur. Mirip Dwi. Kakaknya gak suka disentuh dan diselimutin, kayak saya.

Gata ini sepertinya tidurnya ngikutin kakak sulungnya yang kalau tidur suka geser kemana - mana. Tapi suka disentuh dan dipeluk ngikutin Awya. Sejauh ini Gata gak ileran, jadi kemungkinan besar akan ngorok. BIasanya begitu, persilangan. Dan dia juga suka dingin seperti Nayaka. Dulu saya kira karena dari lahir sering dikipasin dan tidur diluar dengan suhu yang sering rendah yang bikin Nayaka suka dingin, ternyata bawaan bapaknya.

0 bukan komentar (biasa):

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI