JADI AROGAN DAN BEBAL KARENA MENSTRUASI

Satu lagi hari saya yang suram. Besok ada agenda penting, dan seperti yang pernah saya bilang tentang kemampuan bisa melihat masa depan, karena saya sudah tau agendanya kaya gimana dan sama siapa, besok akan jadi hari yang super berat banget. Tentu saja, saya hanya perlu bertahan agar bisa melalui ini semua. Tapi keraguan saya lebih besar dari biasanya. Ragu kalau bisa meliwati ini dengan baik - baik saja. Enggak hanya lecet, sepertinya rasa sakitnya akan keras lagi.

Jujur saya gugup banget. Ditambah lagi situasi di rumah lagi gak oke. Ini tentang istri saya.

Dia lagi dapet. Selama dapet, dia jadi emosional. Wajar, sih, saya ngerti banget. Walau saya gak pernah ngalamin, tapi saya sering menghadapi temen - temen cewek yang lagi mens. Di tempat kerja, kuliah, organisasi.

Saya aja misalnya celana lagi basah kena ciprat air, itu risih banget. Pengen segera ganti. Ini darah, pasti gak nyaman dan ganggu. Cewek itu hebat, loh, bisa taham dan tetep fokus. Sensasi cairan keluar dari vagina, sakit yang dibilang kaya disayat gergaji, bikin saya sangat memaklumi sikap istri saya. Hanya saja, emosionalnya beliau keluar di momen - momen yang salah.


Istri saya jadi cepet banget menepis apapun tiap diajak ngomong. Oleh saya, ibu saya, dan bapak saya. Padahal niat kami hanya ngasi saran, tapi istri langsung ngebantah. Ketika saya ngomong, atau pas denger ibu ngajak istri ngomong, niat kami sama. Hanya sebuah undangan diskusi. Tapi istri selalu dengan cepat memberi respon negatif. Ujungnya jadi berdebat gak habis - habis. Seakan harus ada yang kalah, dan ada yang menang. Saya sendiri cuma bisa sesegera mungkin ngasi kalimat terakhir untuk diucapkan (walau sering sulit menemukan rangkaian kata yang enak didengar karena duluan kepancing emosi) lalu menghindarinya. Ibu saya pun biasanya akhirnya memilih diam.

Situasi istri saya menjadi jelek karakternya datang disaat yang gak tepat. Sebentar lagi si bungsu ulang tahun. Banyak hal yang harus disiapkan. Berarti banyak hal juga yang harus didiskusikan. Dengan sifatnya yang arogan dan bebal efek mens, ini akan jadi sulit terjadi.

Disaat hubungan dengan istri sedang berat, besok ada tugas negara yang juga berat, saya bener - bener lemes ngebayanginnya. Rasanya pengen istirahat, tapi situasi rumah lagi berat - beratnya. saya nge-blank. Harus melakukan persiapan untuk besok, tapi keadaan ini bikin hati sedih.

Orang lain bisa di jurnal online mereka tidak menuliskan hal - hal pribadi agar tidak dibaca banyak orang. Tapi jujur saja kali ini saya gak bisa. Selain Tuhan, saya gak ada lagi tempat bercerita. Hanya disini yang saat ini bisa saya percaya.



0 bukan komentar (biasa):

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI