MUSIBAH LIFT AYU TERRA RESORT, UBUD, BALI

Minggu lalu, lift di sebuah resort di ubud jatuh. Menewaskan 5 pegawai yang ada di dalamnya.

...

Saya mulai berfikir. Bagaimana  jika hari ini adalah hari terakhir saya? Bagaimana jika tadi pagi adalah kali saya terakhir melihat anak - anak, sedangkan anak kedua masih tertidur dan saya belum sempat melihatnya? Bagaimana jika sebaliknya, Nayaka yang menaruh tas di loker sekolahnya adalah kenangan terakhir saya tentangnya?

Akankah ajal menjemput saya sebelum saya sempat meminta pengampunan terhadap dosa - dosa yang saya lakukan? Akankah orang - orang yang saya sayangi, tiba - tiba meninggalkan saya, tanpa sempat saya buatkan kenangan indah yang cukup bersama mereka?

Saya bahkan belum sempat berterima kasih kepada Ibu dan Bapak saya. Saya belum sempat membalas jasa mereka. Meminta maaf untuk sikap kasar saya kepada mereka. Saya belum puas bermain bersama anak - anak saya. Masih hutang banyak kasih sayang yang harusnya mereka terima dari saya.

Bagaimana jika kepergian saya hanya menyisakan beban kepada keluarga saya? Bagaimana jika saya duluan Tuhan panggil tanpa ada bekal yang saya persiapkan setidaknya untuk mengurangi penderitaan atas kepergian saya?

Saya mulai berpikir, seberapa aman tempat saya bekerja? Seberapa besar resikonya pekerjaan ini?

Apakah saya siap melepas kepergian orang - orang yang saya sayangi, meski mereka hanya pamit untuk pergi sebentar?

Doa saya makin keras untuk keselamatan mereka. Sujud saya makin dalam, setidaknya jika harus pergi, kami pergi dengan cara yang baik. Sebelum, dan setelah kepergian itu. Untuk kami, dan orang sekitar kami.



0 bukan komentar (biasa):

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI