TERANCAM DIPECAT


Hari ini hari pendek. Pegawai kerja setengah hari. Dan saya malah dateng telat. Amat sangat telat.

Suasana jadi canggung karena temen - temen lagi pada sibuk, tapi saya baru masuk ruangan. Mereka hanya melirik kedatangan saya, lalu lanjut fokus dengan pekerjaan mereka.

Suasana jadi hening. Mereka bekerja dalam senyap. Saya diam seorang diri di pojokan ga ngerti apa yang terjadi. Sumpah ga enak banget. Mau say hello, muka mereka tegang banget seakan di bawah pantat mereka ada orang yang nodongin pistol yang siap meledak kalo mereka meleng dari kerjaan mereka.

Perasaan bersalah membuat saya jadi paranoid. Saya merasa dimusuhi. Ketika mereka tertawa, saya jadi risih sendiri ngerasa kalo tawa mereka sengaja buat nyindir saya. Saya tahu ini hanya pikiran negatif saya. Yaaa namanya juga dihantui rasa bersalah.



Disitu saya merasa gak berguna banget jadi pegawai. Beberapa bulan ini saya memang sedang kehilangan gairah kerja. Bahkan gairah hidup pun gak punya. Di kantor kerjaan cuma bengong. Gak ada inisiatif kerja. Profesionalitas hilang. Ini sudah terjadi selama berbulan - bulan. Lama - lama bisa dipecat nih :( Setidaknya kalo saya tau diri, saya yang harus ngundurin diri :(((

Di kantor ada 6 orang pegawai kontrak termasuk saya. Dan cuma saya yang kontribusi ke perusahaan paling minim. Yang satu ada yang megang 'rahasia' perusahaan. Tanpa dia, perusahaan ga akan jalan. yang nomor 2 aktif banget orangnya. Rajin, antusias, dan inisiatif. Dikit-dikit orang akan minta tolong ke dia, nyuruh orang ini buat nyelesein. Kontrak ketiga dan keempat bisa nyetir. Kontrak kelima mirip dengan kontrak kedua, dan cukup luwes untuk masuk ke setiap pekerjaan dan ngobrol dengan orang - orang.

Sisa saya yang gak bisa apa - apa. Matilah saya. 

2 bukan komentar (biasa):

Ariel said...

intinya tetap semangat aja sih bosen itu hal yang manusiawi

Unknown said...

Good read
Promo Indomaret

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI