PERUBAHAN DIRI YANG LANGSUNG BISA DIRASAKAN OLEH ORANG LAIN

 

Ngerasa udah berubah tapi kayaknya orang di sekitar gak puas sama perbedaan kita yang sekarang dibanding yang dulu? Mungkin kamu salah membaca ekspektasi mereka.

Buat yang ngerasa aja ya, ini saya kasi kisi - kisinya.

  1. Mulai rajin bebersih. Jangan berantakan. Kasur rapihin setidaknya pas baru bangun. Daleman, atau bra (buat yang cewe) jangan berserakan di kamar! Bahkan jumlahnya makin numpuk. Lu orang apa sampah sih?!
  2. Bantu urudan dapur. Dari yang kecil dulu. Nyuci piring misalnya. Lalu baru ke urusan yang lebih besar, yaitu masak.
  3. Cucian / nyetrika.
  4. Ngambil setrikaan dari dalem lemari dengan rapi
  5. Nyapu
  6. Ibadah. Karena saya hindu, mebakti. Terutama mebanten!
  7. Cuci motor.
Bukan gimana ya. Kesannya mungkin ini banyak nuntut. Tapi coba deh pikirin dengan kepala dingin. Baca dengan sabar. Semua hal ini gak ada yang keterlaluan kok. Semua ini tugas dasar. BASIC. Apapun pekerjaan kamu. Kebersihan dan kerapihan kan sebuah keterampilan wajib yang dimiliki. Kalo gak mau ngelakuinnya, gedein pendapatan biar bisa bayar orang ngelakuinnya buat kamu. Kalo gak mampu, berusaha, usahakan, kamu bisa kerjain sendiri.

1 bukan komentar (biasa):

Iska said...

halo gan
masih ngeblog aja nih
masih inget dengan saya? hehe

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI