APA YANG KAMU RINDUKAN SAAT SEBELUM PANDEMI?



Saya rindu naik motor. Karena Corona, saya gak bisa kemana - mana.

Saya kangen naik motor pulang kampung ke Buleleng. Merasakan cuaca dingin di perjalanan. Dari Rendang sampai Kintamani. Mampir bentar di Alfamart atau Indomaret. Beli Kopiko botol dan Sneaker buat temen jalan. Gak tau kenapa, ketika singgah kesana dan beli minum dan cemilan, lalu memakannya disini, netah sedikit atau sampai habis, saya lupa sejenak dengan kondisi ekonomi saya. Di momen itu saya jadi merasa orang kaya. Kebahagiaan yang hadir dari berbelanja memang toxic.


Mendengarkan lagu yang diputar dari headset yang terpasang ke gawai. Menyalakan youtube yang diputar selama sinyal masih ada. Kadang kalau sudah keluar dari Kintamani sinyal mulai melemah. Tapi masih cukup kuat untuk memutar Spotify.

PERUBAHAN PADA KAMI SETELAH SELAMA INI MENIKAH

 

Gimana caranya kalian mendapatkan positive vibe?

Kali ini saya sedang mengetik di depan istri saya yang sedang belajar untuk ujiannya minggu depan. Wajahnya sedang serius.Dan template wajahnya kalau sedang serius 11-12 dengan wajahnya kala ngambek atau kesal. Kalau marah tinggal diisi mata melotot. Kalau sekarang cuma alisnya dilipat. Saking kerasnya terlipat, kedua ujung alisnya bisa dipake ngejepit.

Dulu awal - awal saya sering baper sama ekspresi istri saya. Jadi overthinking. Lama -lama negative thinking. Saya langsung menyalahkan diri sendiri. Apa ada hal yang saya lakuin gak bener? Atau ada yang gak sreg di hatinya.

Tapi sekarang perasaan itu udah mulai berkurang. Karena udah terbiasa kali ya. Pengen sih nanyain buat konfirmasi. Tapi paling bener sih didiemin aja, Ntar juga kalo emang ada yang mengganjel,istri bakal bilang sendiri. Tinggal nunggu waktu. Dan kalo gak ada apa - apa, paling abis kerjaannya beres dia bakal biasa lagi, senyum manisnya bakal muncul. Lalu saya dapet jatah.

MALAS


Ide menulis banyak.

Kerjaan juga banyak.

Inspirasi gak kurang.

Tapi motivasi menghilang.

Ga ada yang diambil, pada akhirnya. Karena sibuk mikirin mana yang pengen diambil, mana yang ada semangat yang cukup untuk dilakukan.

Kesel. Tapi gak bisa apa - apa. Makan makanan enak udah gak mempan balikin mood. Great sex kali ya? #eh

Gak tau sampe kapan mandek kaya gini.

Begini lagi.. begini lagi.. cape

RASANYA MASIH LAMA BISA MEGANG GITUAN LAGI


Gak ada yan lebih bermasalah dengan kedisiplinan daripada saya.

Saya adalah mahasiswa berkemampuan otak IPK 2,7 tapi karena beruntung, saat wisuda berakhir dengan IPK 3 lebih dikit, dengan waktu tenpuh kuliah lebih dari 5 tahun. Kamar kos jadi saksi bagaimana tidak disiplinnya saya menjalani studi S-1. Skripsi saya bikin dengan lamban. Kebanyakan istirahatnya. Susah fokus dan kebanyakan main-main. Pas penelitian dan sidang hancur parah.

Lelaki malas itu kini bertanggung jawab terhadap satu anak orang yang dengan ajaibnya mau menghabiskan sisa hidupnya dengan saya sebagai istri saya, dan satu anak saya sendiri.

GAK BISA LEBIH DARI 5


Ternyata bulan lalu tetep gak bisa posting setidaknya 10 postingan. Padahal ngerasanya bakal bisa. Semangat berkarya lumayan tinggi. Serta desakan situasi untuk terus berkreatifitas.

Tetep cuma bisa kurang dari hitungan satu tangan.