JADI INVESTOR, PENASARAN TAPI KAYAKNYA SUSAH

 

Kemarin saya nonton podcast yang mengundang lo Kheng Hong. Legenda investasi Indonesia. Saya terpada dengan pola pikirnya. Saya tersihir untuk masuk juga ke dunia investasi, dan bukan trading lagi. tapi, apakah bisa?


Modal saya kecil. Investasi artinya mengandalkan deviden untuk rencana jarak dekat, dan peningkatan harga saham untuk rencana jangka panjang. Saya gak akan bisa hidup dari investasi. Saya harus tetap bekerja. Sedangkan impian saya adalah bisa hidup dari investasi.

Mungkin saja saya bisa menjadi investor dan mencari pekerjaan lain sembari ngumpulin modal biar bisa invest lebih banyak, tapi saat ini belum kepikiran mau nyari kerja kemana. yang terbayang saat ini hanya kerjaan-kerjaan dengan penghasilan tidak pasti.

Melihat pak LKH bicara, tampak mengasyikan melakukan rutinitas sebagai investor. membaca laporan keuangan, dan menganalisanya sehingga mendapatkan harta karun di dunia saham dimana ada saham yang seperti kata beliau, "Seharga mercy, tapi dijual dengan tarif Avanza".

Terkesan seru.

Namun bila saya melakukannya, saya harus mencurahkan banyak waktu saya membaca laporan keuangan dan meneliti perusahaan - perusahaan. saya tak akan ada lagi waktu nonton, bikin konten, dll. Itu yang saya belum siap. Dan modal saya ga cukup menghidupi saya dan keluarga hanya dari deviden.

Tapi konsep sebagai investor ini benar - benar bikin penasaran. hanya saja butuh banyak waktu untuk belajar. Sedangkan waktu saya untuk mempelajari hal lain saja sudah habis.

Untuk istriku yang mungkin membaca ini, Dwi, menurut kamu gimana?

1 bukan komentar (biasa):

Internet Marketing said...

untuk jadi investor apa arus punya modal besar gan?

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI