Yang Katanya Penyebab Cewek Boros


Hidup saya gak terlepas dari kabel. Charger laptop, ada kabelnya. Charger hape, isi kabelnya. Headset, pake kabel. Mouse, pake kabel. Power bank, berkabel. Cuma bra saya aja gak pake kabel.

Soalnya pake tali.

Begitulah, teknologi nirkabel sudah lumrah, tapi belum masuk dunia saya. Meski udah ada headset pake wifi dan bluetooth, mouse tanpa kabel, hape yang ngisi ulang batrenya tinggal naro di atas charger, satu pun belum saya miliki. Gak mampu beli.

Kabel - kabel ini gak praktis banget. Orang yang lewat bisa kesandung, nyangkut kemana - mana, kusut dan terlilit dengan kabel - kabel lain, konslet dan terbakar.
Saya dan kabel kayak pegawe yang kerja di perusahaan bonafit, tapi punya bos ngeselin. Benci ama bosnya, tapi masih butuh gaji dari perusahaannya.

Meski sering nyusahin, semua kabel - kabel ini selalu saya bawa kalo mau ngenet dimana pun. Proses dari saya duduk di tempat ngenet sampai akhirnya bisa menikmati wifi jadinya begini:

  1. Ngeluarin laptop
  2. Ngambil charger (karena laptop saya baru bisa nyala kalo dicharger)
  3. Baru buka tas:
  4. 5 menit berlalu..
  5. Laptop udah nyala, mau ngambil mouse karena touchpad rusak
  6. Eh ada video lucu! Biar gak ganggu yang lain, dengerinnya pake headset.
  7. Headset saya:
  8. 5 menit kemudian (lagi) .
  9. Setelah semua terpasang, tanpa saya sadari ternyata meja saya udah penuh kabel. Meja kerja berasa mendadak pindah kesitu! (Ditambah bantalan mouse dari tugas paper berukuran Legal)
Begitulah, waktu saya habis di kabel.

Saya gak bisa gini terus. Saya harus berubah. Cukup sudah masalah perkabelan ini. Manajemen kabel saya musti dibenahi. Biar tiap kabel jadi rapi, kayak gini:


Tapi jepitnya pake Jedai, alias jepitan badai.

Mulailah perburuan saya ke Tiara Dewata. Kenapa ke Tiara Dewata? Karena saya sudah terlanjur bikin member disana. Biar poin saya nambah dan dapet hadiah - hadiah menarik. Saya makin semangat ngedapetin poin karena periode pertama poin saya hangus gara-gara lupa nuker poin!

Setelah nyari - nyari dan nanya - nanya, ternyata di Tiara gak jual jedai eceran. Adanya yang sepaket sama sisir. Beralihlah saya ke Ramayana. Kenapa Ramayana? Karena saya sekalian mau beli sepatu. Setau saya di Ramayana sering ngadain diskonan. Pokoknya gimana caranya biar duit cepek bisa bawa sepatu pantofel.

Beneran aja, di Ramayana lagi diskon gila - gilaan. Parahnya lagi merk kesayangan saya juga lagi diskon. Setelah dapet sepatu inceran, ternyata ada sepatu bagus yang harganya separo lagi lebih murah dari harga sepatu yang saya dapet! Sedangkat saya terlanjur udah bayar sepatu lain. Anjir nyesel banget.

Turun ke lantai satu, di bagian aksesorir cewek, nyari - nyari bentar, KETEMU!

AKHIRNYAA..

Saya langsung aja milih - milih jedai yang saya butuhin. Saya belinya 3 biji dengan berbagai ukuran. Untuk charger laptop, mouse, dan hedset.

Setelah beli jedai ini, saya janji gak protes lagi kalo ada cewek yang boros. Biaya hidup cewek itu ternyata mahal banget, sis!

Jedai super kecil yang saya beli untuk headset saya aja, harganya 8000! DELAPAN RIBU!!!

Biar kalian kebayang ukurannya, kurang lebih sebesar yang dipake anak kecil ini:


Pantesen aja kalo potong rambut, cewek - cewek motongnya sedikit tapi harganya mahal. Standar harga kebutuhan cewek ama cowok ternyata beda. Cuma ngerapiin poni aja bayarnya seharaga cowok potong rambut + keramas + ngecat rambut di barber shop, gak kebayang kalo cewek ke salon buat gundulin rambutnya, bisa keluar berapa juta tuh?!

Nyampe kos, jedai - jedai yang baru saya beli langsung saya pasang ke kabel - kabel brutal ini. Akhirnya semua tertata rapi.

Cuman ada satu masalah lagi.

Jedai-super-mini-yang-rencananya-untuk-headset ternyata KEKECILAN!

Dia ga muat menggigit gulungan headset saya. (Setelah diutak - atik, akhirnya muat dengan cara mengurangi jumlah gulungannya)


2 bukan komentar (biasa):

Steven William said...

wkwkwk smaa mas kabel saya juga kek gitu, acak2an :D

Pencegahan Penyakit Psoriasis said...

artikelnya menarik..nice post

Post a comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI