LIVE ACTION ONE PIECE NETFLIX

Saya bukan penikmat setia One Piece. Terakhir nonton filmnya beberapa tahun lalu. Kalau manga atau animenya mungkin saat saya SMA. Hanya saja, saking terkenalnya anime ini, orang yang aktif di Internet setidaknya kenal dengan One Piece.

Mendengar One Piece akan dibuat versi live action, oleh industri film barat, jujur saja saya pesimistis. Menurut saya, anime Jepang, hanya orang Jepang sendiri yang bisa mengadaptasi ke bentuk live action. Ketika mengadaptasi anime, Jepang akan membuat karakternya jadi semirip mungkin dengan versi animasinya, bahkan sebelum dirias pun pemainnya sudah mirip tokoh dalam komiknya, gak peduli kalau bentuk wajah-tubuh-busana sangat bertentangan dengan logika. Barat lebih milih membuatnya dalam bentuk yang serealistis mungkin. Bentuk dalam komik atau animasinya hanya diambil beberapa ciri khasnya saja.

Adaptasi komik garapan Barat yang saya suka (dengan gaya adaptasi mereka seperti yang telah saya sebutkan di atas) adalah adaptasi dari Disney dan Warner Bros. Tapi itu adaptasi dari komik Barat. Bukan manga. Atau ketika mengadaptasi dari buku, Barat sebenarnya tidak buruk. Tapi ketika dihadapkan pada kasus mengadaptasi dari sumber dengan bentuk karakter yang sangat unik seperti manga, Barat belum cukup sukses.

Dari foto - foto yang dimunculkan sebelumnya, sampai dengan trailer pertama yang dirilis kemarin, masih belum mampu membuat saya suka dengan live action One Piece. Tapi bila Netflix berani membuatnya, artinya mereka juga sudah menganalisas secara bisnis resiko, keuntungan, strategi, dan kekuatan saat mengambil keputusan ini. Bisa jadi, saya hanya minoritas, jumlah orang seperti saya hanya secuil. Dan yang suka malah banyak.

Dan saya yakin, setidaknya, episode pertama dari live action yang dibuat dalam bentuk series ini pasti bakal dapat angka pengunjung yang tinggi banget.

1 bukan komentar (biasa):

Amalia said...

Pengalaman yang sangat menarik. Kalau saya lebih menyukai film disney. Untuk film horor yang terakhir saya tonton adalah Munafik 2, itu sungguh menyeramkan.

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI