HATI - HATI MEMINTA KEPADA TUHAN

Saya ada temen yang pernah ngomong kalau apapun yang dia cita-citakan, pasti terwujud.

Agak sombong, tapi emang kayak gitu adanya. Setidaknya beberapa hal yang pernah dia omongin, beneran kejadian. Kuliah ke luar negeri lewat beasiswa, dapet kerjaan yang dia bahas terus di tongkrongan, sampe dapet istri ideal sesuai kreteria yang juga terus dia sebutin semasih lajang. Namun, saya melihat anomali.

Kalau benar semua yang dia mau, bakal jadi kenyataan, saya belum melihat kebahagiaan pada dirinya. Saya gak pernah kepoin rumah tangga atau kehidupan pribadinya sih, setidaknya yang dia tampilkan di media sosial.

Entah mungkin (1) dia gak bisa flexing, (2) memang gak semua dia tunjukkan ke sosmed, (3) dia memang gak punya keinginan lagi makanya gak ada pencapaian baru dalam hidupnya, atau (4) memang gak semua hal bisa dia dapetin semau dia?

Pelajaran yang saya tangkap: rendah hati adalah hal yang sangat penting. Kita mungkin dikasi anugerah luar biasa, namun kalau kita tidak benar menggunakannya, Tuhan akan mengambilnya, atau kita akan dikasi sesuatu yang membuat anugerah tadi jadi gak bernilai.

Kita gak tahu apa perasaan orang yang mendegar atau melihat pencapaian kita. Jangan sampai itu jadi energi negatif yang datang ke dalam diri dan keluarga kita. Orang baik saja masih ada yang ngejahatin.

Kita juga musti hati - hati dalam membuat permintaan. Kalau bisa, mintalah hal yang gak cuma bermanfaat buat kamu, tapi juga orang lain, apalagi mahluk lain.

0 bukan komentar (biasa):

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI