WARGA DIGUNJING TETANGGA KARENA STOP PAKAI TIMBA DAN BERALIH KE POMPA

Kita gak bisa mengatur apa yang orang lain bisa dan gak bisa raih. Kalau kita kesel dan marah dengan pencapaian orang, setelah itu memang orang itu bakal gak jadi berhasil?

Mudah kata orang yang bilang, "Ubah energi negatif jadi energi positif". Ubah rasa iri, marah, dan cemburu, jadi motivasi untuk lebih sukses seperti orang tersebut. Tapi dalam prakteknya, bisa saya jamin, itu gak mudah!

Setelah menemukan sebuah ilmu yang secara ajaib muncul videonya di youtube saya, saya menemukan cara lebih cocok untuk saya dalam menghadapi pencapaian orang. Ilmu itu namanya stoicism atau stoikisme.
Intinya kita harus sadar dan mengakui, banyak hal yang gak bisa kita kontrol maunya jadi kaya gimana atau kemana. Bahkan pikiran, kesehatan, keselamatan, dan keuangan pun gak bisa kita kontrol sepenuhnya.

Itu bikin saya menjalani hidup lebih tenang karena gak keganggu perasaan yang aneh - aneh. Saya pun jadi lebih fokus karena gak terdistraksi lagi oleh pikiran - pikiran negatif yang berisik di kepala.

Banyak orang yang lebih sukses dan berhasil dari saya di luar sana. Kalau emang kaya gitu, ya udah. Masih banyak hal mendesak yang harus saya usahakan solusinya.

Tulisan ini terkait gunjingan para tetangga di rumah tentang salah satu warga yang dulunya nimba air sumur sekarang udah mampu pasang pompa.



0 bukan komentar (biasa):

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI