SAHAM INCERAN SELANJUTNYA SUDAH BISA SAYA BELI

Nyaris. Hal yang banyak orang alami, termasuk saya. Nyaris tertabrak, nyaris menang lotre, nyaris kejatuhan kotoran cicak. Setelah nyemplung ke dunia saham, kata nyaris makin sering datang kepada saya. Terutama nyaris dapet untung gede.

Gak cuma saya, tapi banyak, bahkan hampir seluruh orang di saham pasti mengalaminya. Sampai ada konsep ilmu: taugitumology.

Saham yang baru dijual malah terbang, tau gitu ga dijual.
Padahal sempet kepikiran beli tapi ga jadi ternyata hijau, tau gitu beli aja.
Saham yang dibeli ternyata terbang, tau gitu beli lebih banyak.
Saham yang ditahan malah makin turun, tau gitu jual aja kemarin.

Saya pun sering mengalaminya. Sering. Dan paling baru kejadian minggu ini.

Baru nyoba cara baru screening saham. Ada satu yang menarik banget. Sensasinyaa kaya menemukan harta tersembunyi gitu. Sahamnya belum rame. Saya sendiri heran kenapa gak ada yang ngeh ada saham sebagus ini. Tapi berhubung slot saham saya udah penuh, saya gak beli, daripada gak bisa saya kelola dengan baik.

Besoknya ketika pasar udah buka, sahamnya gak begitu ramai. Saya makin heran. Aneh banget. Pengen masuk, tapi transaksi yang sepi bikin saya takut. Takut harganya dibawa jauh turun. Apalagi di perhitungan saya, lantai terkuat yang paling deket ada 10% di bawah harga opening. Saya belum cukup uang untuk mengcover penurunan harga ini. Saya kekurangan amunisi untuk membelinya di harga bawah ketika Ia turun. Saya coba lupakan saham ini dan fokus ke saham yang saya pegang. Toh saya gak bisa ngapa - ngapain.

Dan peristiwa naas itu datang. Besoknya saham itu sempet ARA (mencapai batas tertinggi peningkatan harga suatu saham dalam satu hari) walau sahamnya turun lagi dan finis cuma sisa 8% lebih tinggi dari harga normal. Tapi menurut saya ini bombastis.

Andai saja, tau gitu, semua kata penyesalan terlontar dalam hati. Bila saham ini beneran saya beli, saya akan happy sekali. Bukan karena cuannya (karena yang pasti saya pasti cuma titip sendal yang artinya kalo cuan pun gak seberapa), tapi lebih ke meraih kesuksesan membeli saham hasil analisa sendiri. Karena selama ini saya beli saham hasil ikut -ikutan, tapi dieksekusi dengan cara saya sendiri.

Pokoknya yang beli saham ini di harga sebelum dia ARA, bakal beruntung banget.

Rasanya nyesek banget. Oleh karena itu, saya putusin gak akan beli saham lagi, agar saham yang saya pegang saat ini bisa berkurang kalau sudah mencapai batas minimal harga yang saya tentukan, sehingga ada satu slot lagi untuk menambah satu saham baru. Saham yang karakternya serupa dengan saham yang bikin saya kecewa sebelumnya.

Pokoknya saham ini gak bole lepas lagi. Saya ingin membuktikan analisa saya. Saya cukup yakin kalau dilihat dari history saham ini. Tinggal saya cek lagi detailnya. Mungkin nanti malam. Apalagi setelah peristiwa CCSI kemarin, sekarang sudah ada satu slot untuk diisi.

Kalau sahamnya sudah kebeli, akan saya sebutkan nama/ kode sahamnya. Kalau saya sebutin sekarang, nanti dibilang pompom (mempengaruhi orang untuk membeli suatu saham). Nanti akan saya sebutin alesan kenapa saya memilih saham ini. Doakan saja rencana saya berhasil.



0 bukan komentar (biasa):

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI