3 HAL YANG HARUS DILAKUKAN KETIKA SEDANG PROFIT DI SAHAM

Dapet pelajaran (besar) lagi di saham hari ini. Gak tanggung - tanggung, langsung dapet 3 sekaligus.

Kalau udah cuan gede, tarik modal dan sisain cuma profitnya aja di saham itu lalu biarin mau dibawa kemana saham itu (tapi ada tetep support kuat untuk toleransi terakhir untuk menjual saham itu). Jadi gak pusing salah pasang titik jual, gak move on karena profit hilang setengah, dll.

Jangan pernah average up (nambah muatan di harga atas). Kalau saham udah jalan terbang padahal porsi kita disana baru dikit, biarin aja. Masa sih gak ada yang menarik lagi diantara 700an saham lainnya?

Jangan jual tepat di ARB pas opening. Kurangi satu atau dua tick. Takutnya sistem nge-lag. Sistemnya kaya kaget gitu padahal harga yang mau kita jual masih masuk harga pernjualan hari itu, tapi ditolak sistem. Apalagi kalo broker yang kalian pakai bukan sekuritas cepet.

***

Niat saya untuk disiplin cutloss hari ini dihadang semesta. Udah pasang auto jual di harga terendah saat itu, tapi malah ditolak sistem (sekuritas?). Akhirnya saya beneran jualan di harga terendah. Padahal kalau sistemnya bener, saya gak jual di harga itu. Memang, saya akan menawarkan barang saya di harga terendah, tapi bila ada yang nawar lebih tinggi, nilai jual saham saya akan ngikuti penawaran tertinggi tersebut.

Abis saya jual, saham ini finish di harga opening ketika sesi 1 berakhir. Gimana gak bikin sakit hati.



0 bukan komentar (biasa):

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI