APA YANG KAMU RINDUKAN SAAT SEBELUM PANDEMI?



Saya rindu naik motor. Karena Corona, saya gak bisa kemana - mana.

Saya kangen naik motor pulang kampung ke Buleleng. Merasakan cuaca dingin di perjalanan. Dari Rendang sampai Kintamani. Mampir bentar di Alfamart atau Indomaret. Beli Kopiko botol dan Sneaker buat temen jalan. Gak tau kenapa, ketika singgah kesana dan beli minum dan cemilan, lalu memakannya disini, netah sedikit atau sampai habis, saya lupa sejenak dengan kondisi ekonomi saya. Di momen itu saya jadi merasa orang kaya. Kebahagiaan yang hadir dari berbelanja memang toxic.


Mendengarkan lagu yang diputar dari headset yang terpasang ke gawai. Menyalakan youtube yang diputar selama sinyal masih ada. Kadang kalau sudah keluar dari Kintamani sinyal mulai melemah. Tapi masih cukup kuat untuk memutar Spotify.
Memutar lagu di Youtube. Memilih opsi 'Mix Saya' yang sudah dibuatkan oleh youtube sesuai lagu - lagu yang pernah saya dengarkan. Sering saya cari lagu lain, tapi masih seputar itu - itu saja. Selera saya memang monoton, gak banyak variasi.

Jika bosan, saya beralih ke konten lain yang masih bisa saya nikmati tanpa menontonnya.

Saya juga kangen naik motor di jalan dari tempat istri saya kerja ke rumah mertua. Menikmati jalan sempit pedesaan di Ubud hingga jalan dengan pemandangan sawah desa di Badung utara.

Sekarang saya memang naik motor juga. Cukup jauh malah. Melewati 60an kilometer dari rumah ke tempat kerja. Satu jam perjalanan melewati bypass yang jarang sekali macet. Namun saya bosan melewati rute yang itu - itu melulu.

Jadi untuk saat mungkin sesekali saya melewati rute baru untuk mengobati jenuh.

Buat yang baca, yang jumlahnya gak lebih dari jumlah jari di kedua telapak tangan (seperti jumlah pembaca di tulisan saya terakhir), semoga kita semua tetap sehat dan selamat, beserta keluarga kita dan orang - orang yang kita sayangi.



1 bukan komentar (biasa):

Nadia K. Putri said...

Semoga sehat-sehat, jaga jarak dan pakai masker :) Paling rindu sama motoran keliling random dan solo travelling naik bis/kereta. Sekarang? Maksimalin apa yang ada aja hehe

Post a comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI