CLOUD ATLAS (2012) -- BIKIN BINGUNG & MELELAHKAN


Intinya film ini pengen bilang kalo hidup kita saat ini, ada kaitannya dan pengaruhnya dengan kita di kehidupan yang lalu. Cara sutradara menyampaikannya dengan membuat film, dengan 6 plot cerita, dari 6 masa. Dimana pemain yang sama hidup di semua masa, tapi jiwa/roh si tokoh utama diperankan oleh para artis secara bergantian.

Ini yang bikin bingung. Misal nenek moyang tokoh utama pada kehidupan ke-1 diperankan oleh A, di era selanjutnya Ia lahir kembali dengan muka B (dimana di kehidupan ke-1 si B berperan sebagai musuh si A). Begitu terus muter sampai kehidupan ke-6. Semua pemain dapet bagian menjadi renkarnasi si tokoh utama.


Saya yang nonton tanpa pernah baca previewnya dibikin pusing sepanjang 5/6 cerita. Film ini sangat panjang. Sampai 3 jam! Dan di 2 setengah jam cerita film baru saya mulai mengerti tentang jalan cerita film ini.

Cloud Atlas adalah film yang melelahkan. Durasinya gak mau kalah dengan film - film bollywood. Sepanjang film saya berkali - kali melihat jam. "Ini kapan selesainya..?" pikir saya, selain juga berkali - kali bertanya - tanya,"Ini maksudnya apa? Orang ini siapa??"


0 bukan komentar (biasa):

Post a comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI