BYE WIFI ID


Karena kerjaan di kantor udah mulai santai, di sela - sela kesibukan saya jadi sempet ngedit video. Syukurlah untuk video selanjutnya udah sampai di draft awal. Tinggal masukin video narasi dari saya, audio, sound, dan rapih-rapih dikit. Gapapa kemajuannya baru dikit, daripada gak ada sama sekali.

Besok saya mulai uji profisiensi lagi. Uji profisiensi adalah semacam tes untuk mengetahui apakah kemampuan lab tersebut dalam menganalis sampel sudah baik atau belum. Saya harap bisa mendokumentasikan dan menceritakan detail lengkap tentang uji ini di blog dan dalam video. Tapi kali ini saya belum pengen menceritakannya. Ngebayanginnya aja udah bikin ngeri. Saya belum bisa menghilangkan rasa tegang setiap menjalani tes apapun. Gak cuma tes, saya juga gugup ketika ketemu orang baru atau melakukan hal baru untuk pertama kali. Intinya, mental saya tempe.



Btw, saya udah beli mifi. Lumayan kalo mau ngenet gak perlu keluar kos lagi. Ini adalah impian saya sejak lama. Meski ga sekeceng pake internet Telkom, tapi waktu saya jadi fleksibel. Ketika pengen, bisa langsung ngenet, ketika udah mentok, udahan dulu. Ketika kangen mantan, cuma bisa garuk - garuk tanah.

Cuman ternyata harga pulsanya agak mahal. Saya beli Mifi dari Smartfren. Harga kuotanya 300rb untuk kuota 30GB dalam sebulan. Ada yang lebih murah, tapi dia gak seharian, pakai jam pagi dan jam malem. Jam paginya dari jam 00 sampe 6 pagi. Saya agak males milih opsi ini karena begadang demi ngenet gak baik untuk kesehatan. Gak begadang aja saya sering ngantuk di kantor, apalagi isi begadang, bos bisa-bisa mendeportasi saya keluar kantor.

Promo kartu perdananya juga gak ada, padahal lumayan kalau ada promonya kayak operator - operator lain. Gak perlu beli pulsa, beli kartu baru aja, biar langsung dapet bonus banyak. Pengen pindah operator, enggak bisa, musti kartu smartfren.


Kalo dihitung - hitung, ngabisin pulsa 300rb perbulan untuk internet dari mifi doang sebenernya hitungannya tekor. Apalagi hape BB saya gak bisa diandelin, sering gak mau konek ke wifi. Kalo dulu pas langganan wifi.id, cuma 50rb/bulan, pulsa hape 60rb/bulan, total cuma 110rb. Enaknya mifi ini cuma bisa ngenet dari rumah doang! Mending thetering ke laptop dari hape aja, tinggal isiin kuota yang 100rb, ngenet dari hape bisa, dari laptop pun jadi, dan gak nyampe 300rb. Cuman hapenya yang saya gak punya. :x

Mungkin bulan depan saya akan nyoba paket internet smartfren yang 60rb. Dua giga siang - malem, 12 giga subuhnya. Saya rela deh bangun jam 4 pagi demi internetan. Huhuhu

Setelah posting tulisan ini saya mau melihat draft video yang saya ceritain di atas, mengira - ngira apa lagi yang mau saya tambahin besok. Jika video ini kelar (dan video dokumentasi uji profisiensi, amin!) saya pengen nyoba aplikasi editing video lain selain movie maker yang biasa saya gunakan. Dan membeli tripod, mic, dan gear lain. Serta membeli dan mengerjakan pekerjaan rumahan yang lama tertunda gara - gara sibuk fokus sama hobi baru ini. Wah, padet! :D

Udah dulu ya temen-temen. Ciao


1 bukan komentar (biasa):

Claude C Kenni said...

Syukurlah udah punya internet di rumah sekarang, harusnya ngeblognya juga jadi makin rajin donk? Wkwkwk

Post a comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI