Warnet Amatir


Kaget ngeliat sebuah “industry pemaksaan” yang terjadi di kampung saya. Sebuah rumah maksa banget biar jadi usaha penyewaan internet.
Dengan tulisan INTERNET di depan rumah itu,saya mencoba merasakan gimana jasa internet disana karena memang jasa internet di kampung saya masih tergolong langka karena peminat / konsumennya juga masih jarang.
Saat masuk,saya melihat gadis duduk menghadap sebuah laptop di depan meja di teras sendirian. Saya pun gag ngeliat ada bilik-bilik yang biasa ada di warnet-warnet. “oh mungkin itu penjaganya dan di ruangan yang lainlah tempat internetnya”,pikir saya.
Saya menyapa gadis itu dan bilang kalo mau nyewa internet,dan dy langsung berdiri mempersilahkan saya duduk  menggantikan tempatnya..
Lho?
Hm..mungkin di dalem penuh. Saya melirik sana sini mengamati sekitar. Cukup pintar yang punya usaha ini bikin penyewaan internet di desa kayak gini. Dia bisa baca peluang bisnis. Apalagi kayak sekarang ampe penuh gini, saya ampe dikasi ngenet di meja kasir segala,haha
Saat saya buka internet, ada yang aneh. Tumben gag da timernya, koneksinya cuma menggunakan modem yang dicolok langsung ke laptot,  Pas masuk juga gag pake login dulu. Mungkin karena ini laptop untuk kasir.
Saat gadis yang saya duga penjaga kasir itu lewat, saya memanggil dia hendak berbincang-bincang dikit.
Setelah ngobrol panjang-lebar pendek –sempit dengan dia, dapat saya simpulkan:

Ni orang bener-bener maksa!
Pantes di depan Cuma ada tulisan “INTERNET” doing,bukan warnet, karena Cuma laptop yang saya pegang aja yang disewain! Koneksi aja pake modem biasa (untung bukan hape yang dipake modem,lebih parah maksanya!) timer berdasarkan ingatan kita masing-masing dengan bantuan jam dinding! Dengan kata lain ini adalah warnet-warnetan!!

Namun bila dipandang dari sudut berbeda,usaha ini bisa menjadi aliran usaha warnet dengan gaya berbeda. Dengan aliran yang bias disebut “Warnet Amatir”. Resiko usaha yang gag begitu besar. Kalo ada yang nyewa ya syukur, kalo gag ya pake sendiri ajah..
Entah apakah ini pemikiran yang cerdas tapi hal ini cukup unik.
Bisa dicoba.

2 bukan komentar (biasa):

nuel said...

wakakka... warnet2an... ada yah kayak gitu? masih ada ga sekarang? :D

Anonymous said...

yah kena deh wkwkwkwk

Post a comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI