LOMBA BUSANA ADAT KE PURA

Hari ini kegiatan ku cuma menemani delegasi Kimia yang jadi peserta lomba busana adat bali yang diselenggarakan FPMHD (Forum Persaudaraan Mahasiswa Hindu Dharma) Universitas Udayana. Susah banget nyari yang mau mewakili kimia jadi peserta. Padahal ini demi jurusannya sendiri juga. Tapi gag bisa maksa juga sih.

Dan akhirnya Ratnadi dan Dewa (wakilku di HMJ) yang mau. Makasi kawan..T_T.
Keduanya adalah dari angkatan 2008.

Persiapan dari lomba ini semua sudah diatur oleh mereka berdua. Tapi ku tetep berusaha bantu. bukti tanggung jawab sebagai ketua,Hehe..


Dalam lomba busana yang jadi fokus penilaian adalah
  1. Keserasian busana dan make up. Pasangan sebisa mungkin harus match satu sama lain. Pemilihan warna juga harus match dengan warna kulit. Intinya gag boleh norak.
  2. Performance. Gimana gaya kita di panggung. Gag boleh senyum masem. Harus tampil lepas .Apa adanya. Jangan kaku. Dan ketepatan terhadap waktu yang diberikan. Perlu adanya latihan untuk hal ini. Sedangkan pada lomba ini semua peserta baru latihan H-1 hari!
  3. Kelengkapan pakaian dengan apa yang disyaratkan. Semua ini dah diatur Dewa dan Ratnadi. Aku dari pihak HMJ hanya mampu membiayai 50rb dan itupun cuma bisa nolong di biaya make up doang. Masih terikaynya aku dengan AD/ART oranisasi yang mengharuskan adanya sisa uang kas sebesar 4,4 juta di akhir kepengurusan membuat aku harus berhati-hati dalam mengucurkan dana. Awalnya  aku bahkan ingin gag ngeluarin duit sepeserpun untuk acara ini ( dari tiga piliha lomba yaitu lomba gebogan, penjor,busana adat. Hanya lomba ini yang peluang keluar uang paling kecil) dengan biaya dibebankan ke angkatan muda (2009) namun gag jadi dengan pertimbangan mereka kan HMJ yang ngutus jadi sudah selayaknya kita yang membiayai. namun akhirnya tetep aja atas nama keadilan mereka mintak partisipasi nol sembilan. :-).
Dan akhirnya acara ini berlangsung dengan cukup lancar!!

Meski bolak-balik karena perubahan rencana yang mendadak. Kesasar saat nyari maem. Pakaian peserta yang gag match. Ekspresi kurang.Kalah massa. Tapi semua itu bukanlah suatu kendala yang berarti.

Thx for:
  • Sang Hyang Widhi Wasa, karena semua yang terjadi adalah karena kehendakmu.
  • Dewa dan Ratnadi yang mau merelakan diri mewakili kimia dalam lomba ini.
  • Henny, maaf kelamaan nunggu tadi. Kakak tidur jam 5 pagi, makanya bangun telat.Kamu ma orang lain gampang marah tapi ama kakak kamu sabar banget. makasi ya..
  • Andika, maaf mendadak mintak tolong jadi asisten peserta.
  • Shanti, mahasiswa kimia yang jadi panitia atas semua bantuannya saat persiapan tadi.
  • Wida dan Ika dari angkatan 09 sudah mau jadi suporter.
  • Semua keluarga besar kimia, apapun itu,makasi banget.
  • Panitia yang dah mau bikin lomba ini. Teruskan kreatifmu kawan
  • Terakhir, untuk para orang tua yang telah melahirkan kalian semua..
Semoga apapun yang kita lakukan sekarang berakhir baik pada akhirnya. Aztungkara.

0 bukan komentar (biasa):

Post a comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI