RAHASIA SUKSES ORANG DEWASA

Konon, yang membedakan kita dan anak - anak adalah antusiasme dalam setiap melakukan sesuatu hal. Antusiasme itu pula yang menjadikan seseorang bisa sukses bila bisa tetap mempertahankannya saat dewasa.

Dan dibanding disuruh melakukan apa yang kita sukai, lebih mudah mencintai apa yang kita lakukan. Karena kehidupan orang dewasa, lebih sering harus melakukan hal yang belum tentu mereka suka lakukan. Lebih bersifat keterpaksaan. Karena namanya orang sudah dewasa, mustinya bisa membedakan mana prioritas, kewajiban, dan mana yang bisa ditunda atau dilakukan belakangan.

Harus saya akui itu gak mudah. Sangat sulit. Saya tidak punya kesempatan bersedih terlalu lama. Gak boleh terlalu larut, karena waktu berlalu sangat cepat. Bisa -bisa gak keburu melakukan hal lain yang lebih penting. Berlari dari satu kewajiban ke kewajiban yang lain.

Menanam antusiasme itu gak mudah. Rasa males, takut gagal, pikiran negatif, sudah datang duluan bahkan sebelum memulai pekerjaan. Itu biasanya jadi musuh utama. Lawan terkuat. Musti dipaksain. Kalau enggak, bisa keterusan. Sifat mana yang menang, itu akan jadi kebiasaan, lalu jadi karaktermu.

Meski berat banget, coba aja lakuin, mulai pelan - pelan, dikit-dikit aja dulu. Gak cuma kamu kok kaya gini. Semua juga ngerasain hal yang sama. Kalau udah mulai, kalo terus dilakuin dengan konsisten, lama - lama juga selesai. Dan kamu akan bangga apa dirimu sendiri pada akhirnya.

Jadi, tetaplah kuat.



0 bukan komentar (biasa):

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI