KONSISTEN, DISIPLIN, DAN SELALU ADA KEMAJUAN SETIAP HARINYA


Seorang dosen ketika saya kuliah dulu dikukuhkan sebagai guru besar minggu lalu. Beliau posting di facebook, terlintas di home saya.

Setelah 10 tahun wisuda, sudah banyak perubahan di kampus. Dosen yang S2 menjadi doktor, lalu profesor, dan seperti dosen saya ini, menjadi guru besar.
Ada yang mencapainya dengan cepat. Ada pula yang pelan tapi akhirnya sampai juga ke tujuan. Yang gerakannya lincah dan taktis, finish lebih dulu dari yang lain. Yang biasa-biasa saja, menyelesaikan perjalanan ini lebih lama. Namun bertemu di titik yang sama juga pada akhirnya.

Kuncinya adalah disiplin, konsisten, dan harus ada kemajuan setiap harinya.

Teori ini terbaca mudah, tapi pada prakteknya susah minta ampun. Saya kembalikan ke diri saya sendiri. Saya mencoba konsisten bikin konten gaming. Saya selalu bikin kemajuan di tiap videonya. Tapi dorongan kebutuhan keluarga yang makin mendesak membuat saya ga sabar. Padahal kalau terus konsisten, pasti akan ada pencapaian yang saya peroleh nantinya. Daripada sekarang memulai yang baru sulit sekali meski diiming-imingi mimpi yang lebih cerah/besar malah jadi ga mulai - mulai sampai sekarang. 

0 bukan komentar (biasa):

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI