Ikut Pilkades, Ada Calon Mengejutkan!


Abis nyoblos untuk pilkades, langsung ajak anak ke lapangan.

Tiap minggu saya usahakan ajak anak-anak kesini. Kapan lagi? Apalagi besok saya gak bisa nemenin mereka. Besok ada kerjaan di kampung seharian.

Seinget saya ini adalah pilkades pertama saya. Cukup seru. Dari 5 calon, ada 3 yang main ke rumah. Dua datang langsung, satu lagi dari tim sukses mereka.

Diantara kelima calon, ada kerabat dekat saya. Masih keluarga dari ibu. Satu lagi secara mengejutkan adalah tentara yang menangani saya ketika kena covid kemarin.
Visi misi mereka gak usah dibahaslah ya. Sekilas saya cermati hanya sebuah formalitas sebagai syarat menjadi calon dan bagian dari kewajiban kampanye. Yang unik adalah cara mereka menjaring suara.

Ada yang berapi-api memaparkan rencananya (dan janjinya) bila terpilih. Tak lupa Ia paparkan apa yang sudah Ia lakukan untuk desa selama ini. Yang datang pakai tim sukses tidak begitu menarik, hanya saja dengan membentuk tim sukses begini, jadi tampak kesiapan serta wawasan mereka dalam melakukan kompetisi politik. Sedangkan sisanya yang datang ke rumah, hanya sebatas memperkenalkan diri, tanpa janji dan basa - basi apapun. Namun ternyata orang ini cukup banyak mendapat suara di TPS saya. Padahal sejak awal tampak meragukan kalau dilihat dari caranya ke rumah saya.

Saya pribadi tidak berharap banyak. Apalagi sampai bisa memperbaiki infrastruktur. Bebas saja kalau anggaran dan proyek-proyrk desa nantinya akan jatuh ke orang - orang terdekat pak kades yang baru. Impian saya cuma satu, jika saya berurusan ke kantor desa, prosesnya profesional dan tidak berbelit-belit.

0 bukan komentar (biasa):

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI