HAL YANG TERTUNDA 12 TAHUN, KESAMPEAN JUGA


Ngeblog dari hape adalah hal yang tertunda sejak 12 tahun (2010) dan baru terwujud sekarang.

Dulu kagum banget lihat orang bisa posting dari hape. Bisa nulis dimana aja dan kapan aja, kuat nulis di layar kecil dan hasilnya tetep menarik/bagus (sedangkan saya pakai laptop aja sering bingung mau nulis apa dan gimana?), serta kagum sama kecanggihan hape sampai bisa dipakai ngeblog.

Banyak yang ngompor-ngomporin untuk ganti hape. Akhirnya pindah gadget ke Blackberry Gemini.
Udah mampu nulis lewat hape, malah tetep ngeblog dari laptop. Hingga akhirnya mulai kerja dan berasa kalau nulis lewat laptop itu ribet banget. Gak seimbang dengan waktu yang terbatas dan tenaga yang udah terkikis kala itu. Alhasil kuntitas ngeblog drop parah. Ganti domain dari gratisan ke berbayar ga ngaruh ke motivasi ngeblog. Apalagi diterjang derasnya sosmed untuk media bercerita dan iming-iming mimpi meraup cuan darisana. Blog semakin terbengkalai. 

Sekarang nyoba nulis dari hape, ternyata manjur untuk ningkatin semangat nulis. Cukup seru walau fasilitasnya masih sederhana banget, tapi setidaknya ada dulu untuk setiap harinya. Bahkan kalau lagi gabut, sehari bisa lebih dari sekali karena saya pada dasarnya punya banyak yang mau diceritain, cuman terkendala masalah klise penulis atau pembuat konten. Tahukah kamu apa itu? 

0 bukan komentar (biasa):

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI