TIPE RESPON ORANG KETIKA DICURHATIN

Saya bisa bagi orang - orang dari cara mereka ngerespon cerita saya. Saya yakin, kalian merasakannya juga.

(Disclaimer: selama ini ga ada yang nyuekin atau ngasi respon jutek tiap saya curhat. Saya cukup peka untuk merasakan mana yang lagi gak bisa dicurhatin dan mana yang kira-kira ada waktu)

Yang pertama: Biasa aja.

Mereka mendengar. Mereka mengiyakan. Dan ngasi saran secukupnya. Seperlunya. Entah pendapat itu relevan atau enggak dengan kasus saya, mereka akan diem aja atau lanjut mengerjakan pekerjaannya. Lalu saya bingung kok kaya gini sih endingnya? Agak suprise aja sih dapet respon gini meski udah sering ngalamin. :))

Kedua: Suporter

Ini juga bikin kaget, sih. Tapi kaget yang positif. Soalnya mereka bisa lebih semangat dari kita. Gak kenal lelah ngingetin, atau setidaknya nanyain gak cuma ketika pas saya cerita aja. Ada kelanjutannya dari hasil overthinking saya.

Gak cewe, gak cowo, saya pernah nemu yang kaya gini. Bahkan saking antusiasnya, mereka nyiapin, saya tinggal makek atau ngejalanin aja.

Ada efek negatif dan efek positifnya. Cuman ini jauh lebih baik daripada kategori yang ketiga di bawah ini.

Patrick


Saking keselnya,saya pengen nanya ke mereka, "Gara-gara denger cerita gua, lu jadi down syndrome atau gimana?"

Pandangan mereka mendadak kosong. Nyahut enggak, gerak pun enggak. Mereka cuma bengong. Entah lagi mikirin cerita saya atau emang dasarnya bego aja? (Kalo ditunggu lebih lama mungkin laron akan keluar dari telinganya)

Orang - orang kaya gini emang cukup dijadiin temen biasa aja. Gak usah terlalu dianggep. Bener - bener bikin kapok cerita sama mereka.

*
(Tulisan ini saya buat karena saya tengah semangat sekali menjalankan tugas - tugas saya.karena saya tengah diliputi cinta. Gak cuma karena mencintai seseorang, anak dan istri saya,saya pun merasakan perasaan dicintai oleh mereka. Itu yang terpenting. Makanya jika orang terdekatmu kesehariannya aneh, mungkin dia sedang kekurangan cinta. Sudahkah kalian memberikan cinta yang cukup kepadanya? Atau caranya kalian mencintai yang perlu diubah).

1 bukan komentar (biasa):

herbal keputihan said...

masih banyak respon yg lainnya gan hehe

Post a comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI