HARI GINI MAIN HAYDAY


Saya paling males untuk mencoba sebuah game karena saya orangnya gampang kecanduan. Saya harus memastikan dulu kalo saya bisa tidak terikat oleh game itu, atau game itu memang benar - benar worthed, baru saya putuskan untuk mencobanya.

Makanya, ketika istri nawarin main Hay Day, saya menolaknya.

Hay Day adalah game pertanian. Kita bisa menanam tanaman, mengolah bahan hasil panen, mencari ikan,  menambang, dan menjual hasil pertanian serta melayani pesanan.

Kebetulan ketika itu saya sedang fokus dengan Dream League 2019, jadi gak tertarik untuk nambah satu kerjaan. Hanya sesekali saya membuka hape-nya untuk memainkan Hay Day dari akunnya ketika istri gak sempet buka dan minta bantuan saya memainkannya.

Lama, kebiasaan ini jadi rutin hingga menggangu aktivitas istri karena hapenya sering saya pinjam untuk main. Saya putuskan untuk main di hape sendiri. Saya install Hay Day di hape saya.

Saya cukup yakin tidak akan kecanduan karena Hay Day bukan game yang bisa dibuka sering - sering dan dimainkan dalam waktu lama. Ada rentang waktu sampai game-nya bisa dimainkan. Misalnya saat menunggu mesin mencetak makanan yang kita buat.

Namun sebuah kejadian mengubah pandangan saya. Akun baru saya tidak sengaja terkoneksi dengan akun lama istri beberapa tahun lalu, yang levelnya sudah tinggi. Ini terjadi karena akun google istri juga tersimpan di hape saya.

Saya kagum dengan kemajuan yang sudah di buat oleh istri di akunnya itu. Megah dan mewah. Ini membuat saya bersemangat untuk setidaknya mencapai levelnya tersebut..

Sampai sekarang saya masih takut - takut tapi nagih memainkan Hay Day. Takut karena sudah mulai kecanduan dan aktivitas saya terganggu, bahkan kehidupan sosial saya. Tapi nagih untuk ngecek sering - sering.


0 bukan komentar (biasa):

Post a comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI