(ga sekedar) Tab


Setiap orang membutuhkan waktu yang bervariasi untuk mewujudkan keinginan dan impian mereka. Saya, butuh waktu dua tahun untuk mampu mewujudkan keinginan memiliki gadget yang saya idam - idamkan. 

Berawal dari sebuah perkerjaan yang memberikan saya fasilitas iPad, membuat saya merasakan manfaat dari benda ini. Setelah mengetahui bahwa ada pabrikan ternama yang mengeluarkan benda sejenis, dengan kualitas mumpuni, seharga cuma dua juta, kini impian saya kesampaian. Mimpi memiliki seorang istri sebuah tab.

Sedikit saja saya telat, mungkin akan butuh waktu lebih lama lagi untuk mewujudkan hasrat memiliki tab. Setelah muter - muter di jalan Teuku Umar Denpasar (jalan ini adalah pusat hape di Bali), hampir semua toko sudah gak punya stok lagi. Penjaga tokonya bilang, "pabriknya udah gak ngeluarin lagi".

Berati dapet saya simpulin kalo tab ini adalah edisi spesial mereka. Tab dengan fitur canggih tapi harga low-end. Syukurnya ada satu tempat yang masih punya beberapa stok. Karena kalap, hampir saja saya borong semua. Satu buat main, satu buat ngecek pulsa, satu buat alas ngiris bawang.
Btw, Sempet beberapa waktu lalu temen ngasi minjem saya sebuah tab KW, merk cina gitu. Tapi ya ampun layarnya keset banget. Digesek sekarang, besok baru pindah tampilan layarnya.

Sering kali kita harus membayar lebih dari budget harga resmi barang yang kita dapat. Lewat rayuan maut penjaga toko, dari niat awal kita untuk beli hape SAJA, akan berubah menjadi beli hape+ pelindung casing + power bank + memori + instal aplikasi. Yang sebenernya semuanya itu bisa ditunda dulu. Kalau pelindung body dan pelindung layar mungkin cukup perlu. Tapi memori bisa lain kali tergantung pemakaian memori kalian kayak gimana. Dengan tidak membeli memori di awal - awal juga membuat kalian lebih teliti dalam memilih apa saja yang akan kalian tanamkan ke gadget. Sedangkan instal aplikasi bisa kalian donlod sendiri daripada musti bayar pihak tokonya lagi. Kecuali ada toko yang mau ngebantu nginstalin secara cuma - cuma.

Setiap gadget sudah ada aplikasi bawaan untuk donlod aplikasi - aplikasi tambahan. Makanya sebelum belanja mending tanya - tanya dulu cara instal aplikasi ke temen dan cek harga aksesoris hape karena kalo disini harga aksesoris saat kalian membeli gadget akan dinaikkan berkali - kali lipat. Mungkin mereka ngira kantong orang yang mau beli hape pada tebel semua. Padahal kan bisa aja pas - pasan banget. #curhat


Secara keluruhan saya puas dengan tab yang saya beli. Rencana awal beli tab sedikit melenceng. Yang sebelumnya untuk browsing malah jadi keasikan main game dan buka facebook & twitter. Apalagi game incaran saya sudah saya dapet, yaitu 2048, Real Football 2013, dan Punch Hero. Saya sudah mencapai angka 2048 saat main di tab pacar, cuman gak enak maen di tab-nya dia mulu, saya instal juga di tab saya sendiri. Lalu kenapa saya main Real Football dan bukannya FIFA atau game bola yang lain, karena dulu pernah main game ini dengan versi tahun yang sama di iphone temen, jadi masih penasaran dan mau nuntasin maennya sekarang. Kalau udah menang semua kompetisinya baru uninstall dan cari game bola yang lain. Sayang harus konek ke internet dulu baru bisa buka game ini. Punch Hero juga awal kenalannya di iPhone temen. Untungnya PH ga harus konek ke internet.

Kenapa saya sangat mempermasalahkan koneksi internet? Soalnya dari semua operator yang sinyalnya nyampe ke rumah saya, operator yang saya gunakan sekarang ini yang internetnya paling murah. 30rb dapet 9an giga per bulan. Masalahnya, 7 giga cuma bisa dipakai dari jam 9 - 5 (yang di hari biasa pada jam - jam tersebut saya  saya lagi ngantor), 1 giga jam 1 pagi sampe jam 6 pagi (saya sedang tidur atau siap - siap ke kantor), dan 1 giga lagi di luar jam itu. Nah yang 1 giga itu sudah habis di minggu pertama. Sinyalnya pun gak bagus - bagus banget di rumah saya. Pengen ganti kartu yang jam internetnya agak bersahabat dengan jam aktivitas saya, sayang harga kuota internetnya mahal banget. Ternyata nyari SIM Card yang cocok tidak lebih mudah dari nyari jodoh. *uhuk

Kendala terakhir dari tab saya ini adalah gak bisa memindahkan kontak BBM dari BB ke Android. Sudah login pakai username BB ID, tetep kontak saya tidak mau pindah. Kayaknya temen - temen di kontak BBM lama musti saya add manual. Dan untuk sekarang saya sedang mencoba sekuat tenaga mengembalikan fungsi tab ini ke fungsi awalnya sebagai alat browsing dan melawan rayuan maut game - game seksi ini.
SMANGAT!!!

*lanjut maen game*


5 bukan komentar (biasa):

Daftar Makanan Penyebab Kanker Usus Besar said...

hahaha,,,emang mantep kalau udah ketaghan game,,,ga bisa berhenti.--__--

nasphie said...

kontak yang di BB terlau nyaman itu bli..:D

ikwans said...

game terutama yang jenis rts ngabisin waktu lah pokoknya kalau lagi main lupa waktu

Ainur Rofiq said...

Wah....selamat TAB nya baru. Awas...kebanyakan game RAM nya ngos-ngosan, kan cuman 1GB RAM nya.

Obat Tradisional Komplikasi said...

ciee yang udah punya TAB baru..
memang lah bli rayuan maut dari main game selalu bisa mengalahkan segalanya wkwkwkwk

Post a comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI