sulitnya memilih

Menentukan sebuah pilihan, tak ada yang langsung dengan cepat mengatakan kalau itu adalah mudah.
termasuk aku.
Pagi ini di kampung, setelah terbangun paginya,ibu mengajak berdiskusi tentang apa yang akan dibeli antara modem, handycam, atau hape?
Ini dirasa harus segera diputuskan sebelum ada kebutuhan lainnya.
banyak sekali yang kami berdua pertimbangkan.
  1. Modem.
ini barang yang paling ku butuhin. selama ini aku memanfaatkan WiFi gratis seperti di KFC Jimbaran, hotspot Kampus,beli voucher Exito(depan rektorat) atau di kafe Teduh.
di KFC,aku biasanya ngenet dari malem sepulang kuliah dan bersih2 diri ampe malem banget ato pagi banget. dan itu gag gratis murni,tetep aja aku belanja disana biar ada cemilan. dan terkadang butuh kesabaran untuk menghadapi sinyal wifi disana.. dan disini sering rame,jadi kalo kita gag beruntung,kita gag dapet tempat yang PeWe(gag da sofa dan tempat colokan charger)..
di kampus ku jarang ngenet,kesibukan dan masalah-masalah yang berakar disana bikin aku malas ngenet. padahal sinyalnya lumayan lah..
di exito,karena dy berbayar,jadi terbatas n gag leluasa aja..
di kafe teduh pertama kali kesana seneng banget. diajak ma cewekku. sinyalnya kuat banget. meski ku agak risih dengan tarif makan dan wifi disana. tp gag apalah.. namun karang,dy juga lelet. mungkin masa promonya dah habis.haha
dan akhirnya disimpulkan,aku musti bisa ngenet di rumah atau di kos, tanpa ngantre,24 jam, Pewe!
aku bukannya kecanduan,tapi kurasa sebagai mahasiswa yang (kadang) aktif,ku butuh konektifitas ke dunia maya untuk melangsungkan hidupku..(lebay)
karang tinggal mau modem kaya gimana, kartunya apa.dapet diman..??

2. Handycam
aku sering dapet job survei ke daerah-daerah. itu salah satu mata pencaharianku sekarang. dan untuk membuat pekerjaanku jadi efektif,foto-foto sangat dibutuhkan. aku gag mau begantung dengan kamera punya orang lain.kalian mungkin tahu rasanya memakai barang bukan punya kita. gag nyaman. dan aku bukan orang kaya gitu..
lagipula di organisasi aku sering kesulitan dalam dokumentasi,jadi kamera ini dirasa membantu sangat.
ku gag milih kamera digital sebab ni mungkin kamera terakhir keluargaku,ku ingin beli yang agak mewah (kalo yang terlalu mewah,aku gag sanggup,hihi)
persoalannya sekarang sama seperti masalah modem tadi..

3. hape
ni sih bisa disebut sekunder.
aku gag terlalu perlu.
ya paling aku cuma butuh biar bisa posting FB dimana pun saat aku dapet inspirasi..
tapi tiap orang yang ku mintai saran tentang tiga hal ini menyarankan aku untuk beli hape aja..
jadi ada kebingungan dalam diriku untuk memilih apa yang harus ku beli dengan dana yang ada sekarang..

ibu mintak aku untuk menetapkan keputusanku karena aku anaknya  gag tetep pendirian,.
akupun bingung.
I'm very careless..
semua barang cepet rusak di tanganku,,.

dan ketiga barang punya kelebihan dan kekurangan.

modem,apakah sanggup membelikannya pulsa tiap bulan? bila ada gangguan gimana dari operatornya..?

handycam,fungsinya bisa tergantikan oleh hape,jadi kemana-mana cukup bawa satu barang saja biar simpel.namun resolusi kamera dan hape jauh beda.
butuh dana banyak untuk beli kamera dengan hape yang berimbang dengan kamera yang ada di handycam..

hape,
bisikan setan sangat keras untuk memilih barang ini.
aku bisa buka FB lwt hape kapanpun. toh juga kalo aku punya modem aku buka fb tok (gag,blog juga,.)tapi ngenet di hape gag plong..gag puas.
paling dia ngebantu pas ujian,ku bisa buka google lewat hape..hehe
kamera hape karang juga banyak yang bisa diandelin buat jepret-jepret.
tapi pas kepanitian di organisasi aneh rasanya make hape buat moto orang penting kan..

bingung,,.
sedikitnya data yang ku punya tentang ketiganya mempersulit keadaanku.
aku gag mau salah pilih karena mungkin gag ada kesempatan kedua lagi..
ibu juga uangnya gag banyak.
tuhan kasi aku kebijakan yang lebih untuk memilih..

keputusan sekarang,dari pengelaman teman,aku mungkin akan mencoba membeli hape yamg bisa kugunakan sebagai modem juga. dan tentunya hape itu harus lolos kalsifikasiku.
yang bisa melengkapi ketiga fungsi barang tadi.

0 bukan komentar (biasa):

Post a comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI